Sarapan Bergizi Setiap Hari

3:25 AM

Source : Pribadi

Sebagai penderita maag, saya memperhatikan betul jam makan. Tapi terkadang, masih suka lupa untuk makan tepat waktu, terutama di pagi hari. Saya sering nggak sempat menyiapkan apa-apa, karena terburu-buru. 



Padahal sedari dulu semasa sekolah, Mama selalu mengingatkan untuk sarapan pagi. Kebiasaan hidup sendiri, sering menunda, menyebabkan maag nyaman berada di dekat saya kini.



Pernah sewaktu maag saya kambuh parah, muntah-muntah, hingga dibawa ke rumah sakit. Dokter menganjurkan agar saya makan tepat waktu, terutama jangan pernah sekali pun meninggalkan sarapan sebelum beraktivitas. 



Saya dianjurkan untuk makan yang tidak berat di pagi hari tapi bernutrisi, seperti sereal, gandum utuh, protein dan susu.



Saya paham, perut saya tidak boleh dibiarkan kosong, terutama di pagi hari. Saya merasakan sendiri manfaat, jika saya menyempatkan sarapan maupun tidak. 



Membuat konsentrasi lebih terjaga. Pekerjaan juga lancar, otak berpikir dengan baik. Berbeda bila nggak sarapan, saya uring-uringan  lekas marah, bila ada yang salah. Emosi bila perut lapar, itu benar adanya.

Sarapan adalah awal mula hari.

Infografis Olahan Data Pribadi : Manfaat Sarapan
Saat ini, pekerjaan menuntut saya berjalan dari satu kota ke kota, sampai ke pelosok. Bisa dalam hitungan bulan mencari konten, mewajibkan saya harus beradaptasi cepat, termasuk soal makanan. Tapi nggak perlu khawatir karena ada Energen.

Energen ini gampang banget, tinggal seduh, beres! Meski saya tergesa-gesa di pagi hari, saya tetap bisa sarapan tepat waktu. Sarapan yang baik itu sebelum pukul 9 pagi dan saya biasanya mengkonsumsi Energen sebelum pukul itu.

Minuman sereal susu ini, adalah penyelamat saya. Saya nggak berlebihan, karena saya memang terbantu banget untuk makan on time, walau nggak punya banyak waktu. 

Saya selalu membawa pasokan Energen ke mana pun. Terkadang walau bukan pagi hari, dan perut saya lapar, yah, saya juga minum Energen.

Sarapan yang baik, katanya harus memenuhi ¼ gizi harian. Dan Energen dengan kandungan gizi berupa sereal, telur, susu dan sigmavit, itu cukup banget bikin kenyang dan melengkapi gizi. 



Ada vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, kalsium dan folat, lengkap.

Olahan Data Pribadi : Kandungan Energen 

Energen punya lima varian rasa, tapi favorit saya adalah Energen Rasa Kacang Hijau. Selain itu juga ada Energen Rasa Jahe, Energen Rasa Jagung, Energen Rasa Cokelat dan Energen Rasa Vanilla.


Varian Energen

Selain diminum langsung, bila saya punya waktu lengang. Saya suka nyampurin Energen ke dalam Smoothies Pisang. Smoothies ini, selalu saya minum sehabis berolahraga di pagi hari. 

Kalau kamu juga mau mencoba, caranya gampang banget. Dijamin enak, kenyang dan menyehatkan.

Bahan :

  • Dua buah pisang yang telah dibekukan
  • Satu sachet Energen varian apa saja (pilihan saya Energen Rasa Kacang Hijau atau Energen Vanilla)
  • Susu cair low fat
  • Es batu

Cara Penyajian
:

Semua bahan dicampurkan dan dihaluskan dengan blender.

Smoothies Pisang Energen My Favorite!
Saat ini saya sangat peduli akan pentingnya sarapan. Saya sering mengingatkan teman-teman agar tidak melewatkan sarapan. Sarapan adalah kepentingan semua kalangan. 



Dari anak kecil hingga orang dewasa. Bagi anak usia sekolah, sarapan memberikan pengaruh  terhadap prestasi. Sarapan bergizi berdampak pada tumbuh kembang. 




Begitu juga bagi orang dewasa, sarapan mampu meningkatkan performa kerja dan baik bagi kesehatan.

Saking pentingnya sarapan ini, pemerintah menginisiasasi kegiatan bernama PESAN yaitu Pekan Sarapan Nasional yang diadakan setiap tahunnya setiap tanggal 14-20 Februari. 



Gerakan ini ingin menggalang kesadaran untuk sarapan bergizi setiap harinya. Salah satunya Energen ikut berpartisipasi mengedukasi masyarakat.

Selain kasih sayang, sarapan juga adalah hal penting menurut saya. Urusan hati dan asupan gizi sangat penting.

Jadi, awalilah harimu dengan sarapan bergizi. Untuk prestasi, untuk kesehatan juga untuk hidup yang lebih baik

Dan Energen, akan mencukupi gizimu setiap pagi!


Source : Pribadi



You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe